HAdiri Halal Bi Halal  Komunitas Gapoktan dan Budimugen Kelurahan Duri Selatan, Aipda Suyatno Sampaikan Kamtibmas

Tribratanews.com- Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Aipda Suyatno, selaku bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan menghadiri Halal Bi Halal yang di laksanakan oleh  Komunitas  Pedagang Buah Dingin Dan Jamu Gendong yang tergabung dalam Paguyuban Budi Mugen dan Gabungan Kelompok Tani yang tergabung dalam Paguyuban GAPOKTAN  Kelurahan Duri Selatan di Lapangan SOJ gg.  Gerindo 5 Kampung Duri Dalam Rt.  009 Rw.  005 Kelurahan Duri Selatan,  Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (22-07-2017).

Tertib acara dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan Ketua Panitia, selingan lagu campur sari, Sambutan Ketua Rt, selingan lagu campur sari, Sambutan Bhabinkmatibmas, selingan lagu campur sari, Ikrar Halal Bi Halal,  Tausiah / Ceramah Siraman Rohani, Ramah-tamah, Doa, dan diakhiri Penutup.

Dalam ceramahnya,  Ust.  ARIFIN memaparkan dan menjelaskan tentang hukum-hukum dan makna serta hikmah dari Silaturahmi dan Halal Bi Halal. Untuk itu Penceramah mengajak hadirin untuk melestarikan kegiatan silaturahmi. Selain itu Penceramah juga mengajak untuk mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan dalam rangka membentuk diri yang beriman dan bertakwa kepada ALLAH SWT.

Sementara itu Binmas lebih awal memberikan sepatah kata sambutan yang  memperkenalkan kepada  sekalian yang hadir  tentang  Pomolisian Masyarakat dimana seorang Bhabinkamtibmas disebut sebagai Pengemban dari Pemolisian Masyarakat itu, sesuai dengan Peraturan Kapolri No. 03 tahun 2015.

Binmas menjelaskan bahwa dengan Kuatnya kerja sama yang diawali dengan silaturahmi komunikasi dan koordinasi antara Binmas / Bhabinkamtibmas dengan seluruh warga masyarakat baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Ahama, Tokoh Pemuda, Tokoh Pemuda, Pemuka Masyarakat, termasuk Tokoh Gerakan Perempuan dan PKK, Komunitas dan Ormas, Pengurus Lingkungan dan Lembaga Kelurahan seperti LMK dan FKDM dan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mengidentifikasi seluruh masalah dan potensi masalah kemudian bersama-sama mencari mencari dan menemukan solusinya sehingga terwujud dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusip.

[Humas Polsek Tambora]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts