Guna Mencegah Terjadinya Kriminalitas Pencurian Hewan Patroli Polsek Purwaharja Banjar Cek Peternakan Warga

Tribratanews.com – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya mencegah terjadinya pencurian hewan ternak di wilayah Kecamatan Purwaharja sudah menjadi kewajiban Polsek Purwaharja Resor Banjar, Jawa Barat, melakukan kegiatan Patroli dengan sasaran Kandang Sapi, Selasa (08-08-2017).

Patroli dilaksanakan Oleh Brigadir Wili bersama Anggota lainnya ke Kandang Sapi Milik Pak Edi Desa Mekarharja pada kesempatan itu selain mengecek Sapi dan Kandang Sapi, Brigadir Wili juga memberikan himbauan Kepada Peternak Sapi untuk selalu waspada serta memantau baik siang maupun di malam hari Hewan ternaknya supaya tidak menjadi Korban pencurian.

“Kalau bisa Sapi-Sapinya dijaga agar tidak dicuri dan lakukan pengecekan Kandang setiap saat. Pencurian (Ternak Sapi) harus dicegah karena hal ini akan merugikan Warga, jangan lupa agar memasang lampu penerangan yang baik di sekitar Kandang guna mencegah aksi para Pelaku kejahatan.” imbau Brigadir Wili.

Selain itu Brigadir Wili juga berpesan untuk membersihkan kotoran sapi dengan baik sehingga kotoran sapi tersebut tidak berbau sehingga tidak akan mengganggu lingkungan sekitar dan masyarakat tentunya tidak akan protes.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts