Gerebek Pabrik Jamu Kuat Ilegal, Polres Banyumas Amankan 1 Orang

Tribratanews.com – Sat Reskoba Polres Banyumas, Jawa Tengah, menggerebek pabrik pembuatan jamu kuat ilegal di Jalan Sarwo Endah Pancurawis, Kelurahan Purwokerto Kidul RT 04 RW 09 Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, pada Senin (09-10-2017) lalu.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kasat Reskoba AKP Sambas BW SH membenarkan bahwa petugas telah melakukan penggerebekan pabrik jamu kuat.

Lebih lanjut AKP Samba mengatakan bahwa dari penggerebekan tersebut, petugas mengamankan tersangka berinisial S alias Udin (40), warga Jalan Damar, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap, Kabupaten Banyumas.

“Kemudian di dalam pabrik dilakukan penggledahan dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat. Pada saat dilakukan penggledahan oleh petugas, di dalam pabrik terdapat dua pekerja yang bernama Suwardi dan Sutrisno dengan ditemukan barang bukti berupa bahan obat, plastik kemasan dan alat pengemas,” tutur AKP Sambas, Rabu (11-10-2017).

Tersangka, kemudian diamankan oleh petugas karena tidak memiliki izin edar dan melanggar pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) jo pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Banyumas]

Related Posts