Gerakkan Penghijauan, Sat Brimob Polda Sulawesi Barat Tanam Bibit Pohon di Sekitar Mako

Tribratanews.com – Satuan Brimob Polda Sulawesi Barat menanam bibit pohon dalam rangka penghijauan dan keindahan di lahan Sat Brimob. Penanaman pohon dilakukan di sela-sela hari libur yang dimanfaatkan untuk hal yang lebih berguna.

Kasat Brimob mengatakan, penanaman pohon dilakukan selain untuk keindahan Mako juga untuk mencegah erosi tanah yang berakibat bencana. Selain itu, sebagai upaya menambah kadar oksigen yang setiap hari dihirup manusia.

Berbagai cara penghijauan digalakkan oleh Sat Brimob Polda Sulawesi Barat antara lain dengan manfaatkan estetis / keindahan, pohon memiliki bentuk khas sehingga menciptakan keindahan sendiri, selain itu bangunan tanpa pohon akan terasa gersang, akar pohon mampu mencegah erosi, pohon dapat menyerap air hujan sehingga akan ada persediaan air tanah dan tidak menimbulkan banjir.

Selain itu, dengan banyak pohon, udara terasa sejuk dan nyaman, memberi perlindungan terhadap terik matahari, angin kencang, dan hujan serta yang paling penting adalah pohon mampu menyuplai oksigen yang diperlukan untuk kebutuhan metabolisme makhluk hidup.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulbar]

Related Posts