Gerakan Berbagi Sebungkus Nasi Hingga Hari ini Masih Digelorakan Polda Jabar

 

Tribratanews.com – Gerakan berbagi sebungkus nasi kepada warga kurang mampu terus di gelorakan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan.

Hari ini Senin (31-07-2017), dalam sambutan apel pagi di halaman upacara Mapolda Jabar, ia kembali mengingatkan seluruh peserta apel dan juga jajaran kepolisian daerah Jawa Barat agar turut serta pada gerakan berbagi sebungkus.

Sebab kata dia, selain bisa meringankan beban bagi warga yang kurang mampu, kegiatan itu juga adalah wadah untuk menyumbangkan sebagian harta yang di miliki ke jalan Allah SWT. Karena didalam harta yang dimiliki ada sebagian hak orang lain.

“Untuk itu mari bersedekah melalui gerakan berbagi sebungkus nasi, berbagi, bersedekah tidak di nilai dari banyaknya, namun kontinyunya (rutinnya) karena bersedekah yang istiqomah adalah yang kontinyu” Imbuh Anton Charliyan

“Mungkin sebungkus nasi buat kita tidak berharga sama sekali, tapi bagi yang membutuhkan, sebungkus nasi itu sangat berarti, jadi mari sisihkan sedikit harta kita untuk di sedekahkan” lanjutnya.

Untuk di ketahui, sebelum memimpin apel pagi, mantan kapolda Sulawesi Selatan itu, terlebih dahulu membagi bagikan sebungkus nasi sekantong beras di pintu masuk Mapolda Jawa Barat kepada para tukang becak, para tukang bersih bersih kota bandung dan beberapa warga yang kurang mampu.

(Heri Siswanto)

Related Posts