Gerak Jalan Diikuti Ratusan Peserta, Polsek Padamara Purbalingga Maksimalkan Pengamanan

Tribratanews.com – Polsek Padamara Resor Pubalingga, Jawa Tengah, melaksanakan pengamanan gerak jalan tingkat kecamatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, Kamis (10-08-2017). Dalam pengamanan kali ini, pihak polsek menerjunkan kekuatan penuh untuk mengamankan kegiatan.

Kapolsek Padamara AKP Bambang Sidik mengatakan, kegiatan gerak jalan diikuti oleh ratusan peserta sehingga kita siapkan pengamanan lebih maksimal. Selain itu, sebagian peserta merupakan pelajar mulai dari sekolah dasar yang butuh pengawasan. Total 17 personel disebar melaksanakan pengamanan di berbagai lokasi jalur jalan yang dilewati peserta.

“Personel pengamanan dibagi di sejumlah lokasi seperti pertigaan dan perempatan jalan. Selain itu, pada jalur jalan yang padat arus kendaraan. Hal tersebut untuk mencegah kemacetan maupun kepadatan arus serta memperlancar peserta gerak jalan yang lewat,” jelas kapolsek.

Peserta gerak jalan terdiri dari 55 kelompok yang terdiri dari siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah dan dinas instansi. Sedangkan rute gerak jalan adalah start di depan Kecamatan Padamara menuju ke arah barat melewati Desa Prigi, Purbayasa dan Kalitinggar. Kemudian belok ke arah timur dan finish kembali di Kantor Kecamatan.

“Dengan pengamanan yang dilakukan kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Sampai dengan kegiatan selesai tidak terdapat gangguan keamanan maupun kemacetan arus lalu lintas,” ucap kapolsek.

Adapun hasil penilaian lomba gerak jalan diperoleh hasil sebagai juara 1 dari SD Negeri Purbayasa , juara 2 MI Karanggambas dan juara 3 dari SD Negeri Dawuhan. Para pemenang mendapatkan tropi dan hadiah menarik dari panitia lomba.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts