Gerai SIM dan Samsat di Mal Pluit Village Jakarta Utara Gunakan Sistem One Stop Service

 

Tribratanews.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tak pernah berhenti berinovasi demi meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat, khususnya dalam pengurusan Pajak kendaraan bermotor dan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Hal ini menunjukkan mutu dan kualitas dari kinerja para pejabat Ditlantas yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs Halim Pagarra selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Hal ini terbukti dari peresmian Gerai Sim dan Samsat di Pluit Village, Jakarta Utara merupakan yang pertama dan satu-satunya mengadopsi layanan One Stop Service dimana dalam satu tempat bisa melayani dua kebutuhan masyarakat yaitu perpanjangan SIM dan Pembayaran tahunan pajak kendaraan bermotor.

“Apa yang kami kerjakan itu sesuai dengan atensi bapak Presiden, yaitu untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, dimana dalam satu tempat terisi banyak layanan,” ujar Kombes Pol Drs Halim Pagarra ketika dijumpai pada peresmian Gerai SIM dan Samsat di Mall Pluit Village, Selasa (15-8-2017).

Kombes Halim mengapresiasi seluruh jajaran dan semua pihak yang telah bekerjasam demi terlahirnya inovasi baru bagi masyarakat.

“Inovasi demi inovasi itu terlahir berkat kerjasama yang solid antara jajaran Ditlantas dan pihak-pihak terkait yang tergabung dalam Tim Pembina Samsat,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, PT Jasa Raharja, Bank DKI, dan support dari Management Mall Pluit Village (PT Lippo Grup), secara resmi telah melaunching Gerai SIM dan Samsat yang bertempat di Mall Pluit Village lantai empat, Jakarta Utara.

Diharapkan dengan hadirnya gerai SIM dan Samsat tersebut dapat menjangkau warga Pluit dan Kepulauan Seribu yang kerap kali mengeluh karena jauhnya akses untuk perpanjang STNK dan SIM.

[Tribratanews.com]

Related Posts