Gelar Sambang, Bhabinkmatibmas Galakkan Empat Program Kapolres Rote Ndao

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Rote Ndao telah mencanangkan berbagai program untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, diantaranya program Polres Peduli, Polres Menyehatkan, Polres Beriman dan Polres Menghibur yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 lalu.

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK bersama jajarannya telah menempuh berbagai cara untuk menjadikan masyarakat sebagai mitra Polri khususnya Polres Rote Ndao dan dalam kesempatan tertentu Kapolres terjun langsung untuk mengunjungi masyarakat sampai di pelosok-pelosok Pulau Rote.

Hal tersebut tak lain bahwa Kapolres ingin menunjukkan bahwa Polri adalah sahabat masyarakat dimana siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kapanpun dan dimanapun bila dibutuhkan.

Tak ingin hanya pimpinan Polres Rote Ndao yang bergerak melalui program yang telah dicanangkan oleh Kapolres, salah seorang personel Polsek Pantai Baru Polres Rote Ndao Brigpol Junaedy Solokana tergerak hatinya untuk membantu sesama.

Hal ini ditujukkannya dengan menyerahkan bantuan batu batako sebanyak 100 buah kepada Sepriana Sodakain, salah seorang warga RT. 004/ RW. 002 Desa persiapan Ofalangga Kecamatan Pantai Baru, guna rehabilatasi dan pembangunan WC dan kamar mandi, Senin 08/08/2017.

Diakui Brigpol Junaedy, kunjungi warga merupakan hal rutin yang dilakukannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, namun saat kunjungannya ke rumah warga kali ini ada yang membuatnya prihatin.

“ Saya biasa berkunjung ke warga, selain tugas saya dikantor saya juga menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke rumah warga, menyapa mereka dan bercerita tentang tugas polisi dan hal-hal lainnya, namun kali ini saya kaget ada salah seorang warga yang memiliki WC dan kamar mandi yang boleh dikatakan tidak layak, hal itulah yang membuat hati saya tergerak untuk membantu mereka, “ tutur Brigpol Junaedy.

Sepriana Sodakain, warga yang menerima bantuan ini mengaku sangat senang dan terbantu atas pemberian Brigpol Junaedy, menurutnya ini merupakan bantuan yang berharga karena dia sudah lama ingin memperbaiki kamar mandi miliknya namun karena keterbatasan ekonomi hal tersebut belum terwujud.

Pada kesempatan ini juga Brigpol Junaedy Solokana memberikan himbauan kepada warga untuk turut menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing serta menanamkan cara hidup gotong royong.

[tribratanews.com/humas polres rote ndao]

Related Posts