Gelar Operasi Cipkon, Anak Punk Diamankan Polsek Pemalang

Tribratanews.com – Kapolsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Amin Mezi S. SH, MH, bersama seluruh anggotanya melaksanakan Ops Cipta Kondisi menghadapi libur panjang hari raya Idul Adha 2017, Rabu (30-08-2017).
“Guna meminimalisir terjadinya pelanggaran, kejahatan dan kriminalisme, khususnya antisipasi 3 C yang meliputi Curas, Curat, dan Curanmor dan menciptakan situasi  serta kondisi yang tertip, aman, dan nyaman, giat cipta kondisi dengan sasaran premanisme di wilayah hukum Polsek Petarukan,” jelas Kapolsek mengenai tujuan diadakannya Operasi tersebut.
Sehari sebelumnya, Petugas Polsek Petarukan telah mengamankan 2 anak punk yang kedapatan sedang meminta-minta uang kepada pengendara mobol dengan cara mengamen.
“2 anak punk atas nama CM(15), warga Serang, Kec. Petarukan, dan EL (16), warga Dusun Kauman Kel/Kec Petarukan. Mereka telah terjaring giat ops premanisme oleh Polsek Petarukan di pertigaan lampu Traffic Light Petarukan, dengan modus operandi mengamen dan memaksa serta membahayakan bagi pengemudi kendaraan,” jelas Wakapolsek Petarukan, Iptu M. Subagiyo, S.H. yang memimpin operasi kemarin.
Kedua anak punk tersebut, menurut Wakapolsek selanjutnya diserahkan kepada orang tuanya masing-masing.
“Orang tuanya menyatakan sanggup untuk membina dan keduanya berjanji tidak akan mengamen lagi,” pungkasnya.
(Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang)

 

Related Posts