Gelar Lomba Mako ASRI, Waka Polres Jaktim Sidak Polsek Jajaran

Tribratanews.com – Waka Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan sidak di seluruh Polsek Jajaran, pada hari Rabu (04-10-2017) sekira pukul 10.15 WIB. Sidak ini dilakukan dalam rangka lomba Mako ASRI Polres Metro Jakarta Timur.

Waka Polres Metro Jakarta Timur AKBP Boy Rando Simanjuntak, SIK, MSI yang didampingi Kasubbag Sarpras, Kasubbag Humas, Kasium dan Kanit Provost serta staf Polres Metro Jakarta Timur, kali ini melakukan pengecekan di Polsek Matraman.

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan lomba Mako Asri agar polsek jajaran meningkatkan baik soal kebersihan, keamanan, kenyamanan Mako diwilayah Jakarta Timur guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Saat melakukan pengecekan tersebut, Wakapolres AKBP Boy Rando Simanjuntak SIK, MSI mengontrol area Mako dan ruangan kerja semua satuan fungsi serta tahanan dan ruang tahanan, taman dan juga tentang penampilan, ketrampilan dan kemanpuan anggota juga termasuk dalam perhatian Waka Polres.

 

Dalam kesempatan itu, selain melakukan pengecekan, Waka Polres juga memberikan arahan kepada setiap satuan fungsi yang ada agar meningkatkan kinerjanya masing-masing.

Seperti halnya kepada Binmas, ia mengimbau agar para Babinkamtibmas harus memahami tentang UU No. 2 Tahun 2017, tentang organisasi kemasyarakatan, di masyarakat sekitarnya dan dapat menyampaikan secara baik dan benar kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan kamtibmas diharapkan para anggota khususnya Bhabinkamtibmas dapat memberikan pemahaman yang benar kepada issu yang terjadi di masyarakat agar masyarakat merasa tenang,” ujar Waka Polres.

“Kita laksanakan program Polmas /NCSS untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,”sambung Waka Polres.

Selain itu Waka Polres juga mengimbau anggotanya agar barang-barang inventaris yang sudah tidak layak pakai, agar di kumpulir sebagai dasar pengajuan barang-barang inventaris yang baru.

Sedangkan untuk fungsi Reskrim terkait Delik Aduan, Waka Polres mengimbau agar sesegera mungkin proses penanganannya, mengenai data diupayakan agar akurat terutama kasus-kasus yang menjadi tunggakan, agar diselesaikan.

“Tahanan agar lebih diperhatikan tingkat keamanan dan kesehatannya,” ujar Waka Polres menutup sambutannya.

(Tribratanews.com)

Related Posts