Gelar Jumat Keliling, Kapolres Jakut Sosialisasi Bahaya Hoax di Masjid Luar Batang

 

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, MSI menggelar kegiatan jumat keliling sekaligus melakukan sholat jumat berjamaah di Masjid Jami Keramat Luar Batang Penjaringan Jakarta Utara Jl. Luar Batang 5 No.12 Rt 06 Rw 03 Penjaringan Jakut, pada Jumat (06-04-2018).

Dalam acara jumat keliling ini, hadir Habib Bachir Khatib & Imam Salat Jum’at, H. Hashim Imam Masjid Jami Keramat Luar Batang, H. Faisal Syam Ketua DKM Masjid Jami Keramat Luar Batang, H. Masyur Sekretaris Masjid Jami Keramat Luar Batang, Kabag Ren Jakut AKBP Sulastoyo, ‎Wakasat Intelkam Kompol M. Silalahi SH, Kasat Binmas AKBP Ramlin Jamal, SH, MH, ‎Kasat Sabhara AKBP Wiyono. SH, MH.

Kemudian hadir juga Kasubbag Humas Kompol H.M Sungkono, Kasat Tahti Kompol Imam Tulus SH, Kasie Keu Kompol Andhi W Sigit S.Sos MM, Kasie Was AKP Sutrio SH, Kasie Propam AKP Gampang SH, Kapolsek Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar SIK MSI, Wakapolsek Penjaringan Kompol Darmo Suhartono SIP, SH, MM, Kanit Sabhara Penjaringan Kompol Nasir Usemahu SH, Kanit Binmas Penjaringan Kompol Jubaedi SH.

Usai melaksanakan sholat berjamaah, Kapolres Jakut menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan ingin ketemu secara langsung dengan warga Penjaringan

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada warga Jakarta Utara khususnya warga Luar Batang Penjaringan agar Bapak-bapak tidak takut untuk menyampaikan hal-hal yang dapat menimbulkan konflik ataupun gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Kita tidak bisa aktifitas apabila situasi tidak kondusif. Peran masyarakat dan Polri lah agar terciptanya situasi yang kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres melanjutkan, Ada 3 hal yang dapat menyebabkan perpecahan didalam bangsa ini yaitu penyebaran berita hoax, penyalahgunaan narkoba, radikalisme dan intoleran 

“Apabila ada berita berita tidak benar atau hoax jangan di share lagi kepada orang lain sebaiknya konfirmasi ke kantor polisi terdekat atau anggota Bhabinkamtibmas apa benar berita yang dimaksud. Berita hoax sangat berbahaya untuk mengacaukan keadaan bangsa ini terutama masyarakat sekitar kita,” ungkapnya.

Selain terkait dengan berita hoax Kapolres juga mengingatkan tentang bahaya peredaran narkoba di lingkungan masing-masing agar bersama-sama memberantas peredaran gelap narkotika.

“Untuk itu agar jamaah menginfomasikan kepada kami. Mari kita didik anak-anak kita jaga dan beri pemahaman kepada mereka agar tekun memahami agama dengan benar,” imbuhnya.

Selesai memberi pesan pesan kamtibmas kepada jamaah, selanjutnya Kapolres Metro Jakarta Utara beserta pejabat Utama didampingi H. Hashim dan H. Faisal Syam keliling Area Masjid Luar Batang ziarah ke Makam Habib Abu Bakar Bin Abdullah Alaydrus sekaligus memanjatkan doa bersama.

 

(humas polres jakut)

Related Posts