Gegana Polda NTB Amankan Benda Mencurigakan Diduga Bom

 

Tribratanews.com – Unit Penjinak Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB yang dipimpin langsung oleh Kaden Gegana AKBP Wayan Budiarsa S.Pd. pada Sabtu (05-08-2017) pukul 07.45 Wita telah mengamankan sebuah benda dalam Tas Plastik warna hitam berisi Paralon yang diduga berisi bahan peledak di jalan tribrata tepatnya depan Kantor Unit Laka Sat Lantas yang bersebelahan dengan kantor Samsat Polres Mataram.

Setelah olah TKP oleh unit Jibom, guna kemananan anggota dan warga,  benda tersebut kemudian dibawa menuju Markas Brimob Mataram untuk dilakukan tindakan Pencerai Beraian (Pendiscrafteran).

“Benda yang diduga bom letaknya persis di depas  kantor laka lantas bersebelahan dengan kantor samsat Porles Mataram untuk keamanan benda tersebut kita bawa ke Markas brimob untuk kita lakukan Pendiscrafteran” ujar Kaden Gegan.

Lokasi penemuan diduga Bom telah dipasang garis polisi. Setelah kedatangan unit jibom Den gegana Sat Brimob Polda NTB langsung melakukan pengamanan area dan melakukan olah TKP.

Untuk mengetahui isi dari benda mencurigakan tersebut, Tim Jibom menggunakan alat pendeteksi X-Ray dimana hasilnya terdapat seperti rangkaian  elektronik dan benda lainnya yang dicurigai bahan Bom.

Polisi tidak ingin bersepekulasi sehingga mambahayakan anggota dan warga sekitar. Benda tersebut kemudian diamankan dengan menggunakan bomblanket dan dibawa ke Markas Brimob Mataram dengan menggunkan Kendaraan unit Jibom untuk dilakukan Pendiscrafteran.

“Setelah didapat foto X-Ray dari alat Gegana, terdapat gambar rangkaian elektronik dan benda mencurigakan di dalam paralon, kita putuskan untuk mengamankan dan membawanya ke Mako Brimob untuk dilakukan proses Pendiscrafteran”tegas Kaden Gegana

Tiba di Markas Brimob unit jibom langsung melakukan proses Pendiscrafteran untuk mencerai beraikan benda yang dicurigai Bomb tersebut, hasilnya benda tersebut berisi beberapa benda seperti yang disampaikan oleh Brigadir Rakidi selaku Operator Jibom Sat Brimob Polda NTB.

”Setelah kita discrafter didapat isi paralon tersebut berupa rangkaian kabel, besi paku ukuran 7 cm, kelereng, baterai dan jam Weker” paparanya.

Sementara itu untuk pelaku peletakan benda tersebut masih dalam penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dan rekaman cctv di areal TKP, aktivitas di kantor laka lantas dan kantor samsat, pasca penemuan benda diduga Bom tetap berjalan seperti biasanya, memberikan pelayanan terhadapat masyarakat, situasi diarea wilayah Polres Mataram aman dan  kondusif.

(tribratanews.com/humas polda ntb)

Komentar

Related Posts