Garam Mulai Langka, Satgas Pangan Polresta Kediri Sidak Produsen di Kelurahan Dermo

Tribratnews.com – Mengantisipasi adanya penimbunan garam, lantaran kelangkaan, petugas dari Satgas Pangan Polresta Kediri mendatangi produsen garam rumahan yang berada di Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Kamis (27-07-2017).

Kasat Reskrim Polresta Kediri, AKP Ridwan Sahara SH mengatakan, tujuan sidak ini adalah untuk mengantisipasi adanya penimbunan garam di tengah kelangkaan. Sementara dari hasil sidak ini, kelangkaan garam yang terjadi di Kediri memang diakibatkan oleh terlambatnya distribusi bahan baku garam dari madura.

“Kita mengantisipasi penimbunan, sebab ketika produksi selesai, barang yang ada langsung habis terjual dipasaran . Terkait kenaikan harga jual garam memang karena cuaca yang berdampak ketersediaan bahan baku, sehingga harga garam naik. Tetapi kenaikan ini masih wajar,” ujar AKP Ridwan Sahara, Selasa (25-07-2017).

Eko Wahyudi, salah satu karyawan produsen garam Toko Budi ini mengatakan, jika dalam kondisi normal, dalam seminggu di pabriknya bisa mendatangkan bahan baku dari Madura sebanyak dua kali. Namun untuk kali ini hanya bisa satu kali .

Dalam kondisi normal, produsen garam rumahan bermerek cobra dan ATF di kediri ini bisa memproduksi 2 ribu batang garam, namun saat ini hanya1,5 ribu batang saja. (res|aro)

[Tribratanews.com / Humas Polresta Kediri – Polda Jatim]

Related Posts