Gara Lupa Matikan Tungku, 2 Rumah di Alangsari Ludes

Tribratanews.com – Anggota Polsek Bantarbolang Polres Pemalang Polda Jateng, bersama warga masyarakat Dukuh Alangsari, Desa Pabuaran, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, bergotong royong membantu memadamkan api yang membakar rumah milik Kasnari (44) dan Darmanto (47), pada Rabu (04/10/2017) siang.

Kejadian berawal pada saat Apriyanto dan Topik sedang memasang pagar jaring di sawah, kemudian melihat kobaran api di bagian dapur rumah Kasnari. Kemudian Apriyanto dan Topik bersama masyarakat berusaha untuk memadamkan kobaran api.

Namun karena cuaca panas dan kesulitan air, api cepat merambat dan menyambar rumah Darmato yang lokasinya sangat berdekatan hingga terbakar habis. Kobaran api bisa dipadamkan pada pukul 11.00 WIB dengan menggunakan alat seadanya yang melibatkan TNI-Polri dan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kejadian ini kami mengimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu cek dan padamkan api sebelum pergi atau meninggalkan rumah supaya tidak terjadi lagi kebakaran,” ungkap Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto SH.

Kebakaran diduga dari api tungku perapian milik Kasnari yang lupa dipadamkan. Kedua korban mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp. 147.905.000.

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Pemalang – Polda Jateng]

Related Posts