Gara-gara SMS, 2 Pelaku Curnak Dibekuk

Tribratanews.com – Maling cerdik Polisi harus lebih cerdik. Gagal memergoki saat beraksi, tak kehabisan akal jalan kabur maling langsung disanggongi oleh polisi.

Walhasil petugas kepolisian yang tergabung dalam Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Loteng, berhasil meringkus 2 anggota komplotan perampok dan pencuri ternak yang beraksi di Dusun Emboan, Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat, berinisial ML (41) dan AS (42), Kamis (05/10/2017).

Keduanya tertangkap saat melintas di jalanan sepi menggunakan sepeda motor. Sontak para petugas langsung memberhentikan secara paksa. Awalnya Tim Opsnal mengira hanya warga biasa, namun ketika diperiksa, 1 diantaranya adalah seorang residivis penadah sapi curian yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara.

Karena curiga, tanpa pikir panjang mereka akhirnya di gelandang. Belum sempat memacu kendaraan menuju Mapolres Loteng, salah satu handphone pelaku berbunyi. Ternyata, yang menelpon adalah salah satu pelaku pencurian yang menanyakan situasi jalanan yang akan dilalui untuk membawa hasil jarahannya.

“ML dan AS adalah sebagian dari pelaku perampokan dan pencurian ternak yang hanya disuruh mengecek jalan kabur untuk dilalui para pelaku lainnya,” terang Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH melalui AKP Rafles P Girsang SIK selaku Kasat Reskrim.

Tidak main-main, ada 3 ekor sapi dan banyak barang berharga milik korban digondoli oleh komplotan perampok ini. Taksiran kerugian yang dialami oleh korban mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini, Kasat Reskrim dan para penyidik lainnya tengah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan selanjutnya akan dikembangkan untuk penangkapan anggota komplotan perampok lainnya.

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Loteng – Polda NTB]

Related Posts