Gara-gara Rem Blong, Truk Molen Sruduk Pagar Rumah Warga Pakisaji Malang

Tribratanews.com – Diduga rem blong, truk molen milik PT Varia Usaha Beton, menabrak rumah warga di Jalan Raya Permanu, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (24-08-2017).

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, pagar rumah milik Haji Mustofa Suyitno ini, ambrol.

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak ada di rumah karena menghadiri acara hajatan besannya. Ada adiknya yang jaga di kios air mineral,” ungkap Suyitno, kerabat dari pemilik rumah.

Menurut salah seorang saksi mata, Hendri menceritakan, truk yang dikendarai oleh M Jaelani, melaju dari barat kearah timur.

“Truk sempat membunyikan klakson beberapa kali. Kelihatanya sudah tahu kalau ada yang tidak beres dengan kendaraan yang dikemudikan,” tutur Hendri.

Menurut dia, truk tersebut sepertinya mengalami rem blong. Pengemudi lalu membanting setir ke kiri dan sempat menghantam pohon sebelum akhirnya menabrak pagar rumah.

Sementara itu, menurut Eko rekan sopir, M Jaelani baru saja mengantarkan semen cor untuk pelebaran jalan dikawasan Pakisaji.

“Truk tidak ada muatannya, kosong. Mau pulang karena baru saja kirim semen cor. Tapi remnya blong,” terang Eko.

Kasus itu pun diselesaikan secara kekeluargaan. Pengemudi siap mengganti kerusakan pagar rumah yang jebol setelah tertabrak truk yang dikemudikannya.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Malang – Polda Jatim]

Related Posts