Gara-gara Miras, Pria Ini Picu Keributan Antar Pemuda di Rongkop Bantul

Tribratanews.com – Pentas campursari yang dilangsungkan masyarakat dusun Pucanganom B Rongkop dalam rangka rasulan harus dihentikan anggota Polsek Rongkop Resor Bantul, DIY, Minggu (23-07-2017).

Kegiatan tersebut dihentikan aparat dikarenakan ulah seorang pemuda berinisial R yang diduga sebagai pemicu keributan. Polisi mengamankan R ke Polsek Rongkop untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Keributan yang terjadi dalam kegiatan tersebut karena minuman keras yang ditenggak R. Keributan melibatkan antara pemuda Dusun Pringapus, Pucanganom dengan pemuda Dusun Sendang, Dadap Ayu Semanu.

Kapolsek Rongkop AKP Hendra Prastawa SIP, segera memerintahkan anggota untuk memanggil semua pihak ke Polsek baik ketua panitia hiburan dan para pihak yang terlibat untuk mediasi guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kalau masing-masing pihak ada yang tidak terima dan unsur pidana terpenuhi tidak menutup kemungkinan akan diselesaikan lewat jalur hukum,” kata AKP Hendra Prastawa.

Mediasi yang dilaksanakan di Mapolsek Rongkop dihadiri orangtua para baik dari Dukuh Pringapus Pucanganom dan Dukuh Sendang Dadap Ayu Semanu serta ketua panitia hiburan. “Hal ini ditempuh untuk mengantisipasi keributan pemuda antar desa yang tentunya dampaknya akan luas,” tegas AKP Hendra.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bantul]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts