Gara-gara Hutang Nikah, Satpam Asal Gresik Nekat Bobol Toko

Tribratanews.com – Seorang satpam berinisial MM (30) warga asal Desa Bunderan, Kecamatan Sidayu, Gresik, nekat membobol brangkas toko yang dijagannya.

Pelaku melakukan aksinya kerana mengetahui bahwa brangkas di Toko Unggul Jaya Sidayu, tempat ia bekerja berisi uang sebesar Rp305 juta.

Anehnya, tersangka sengaja tidak menguras habis uang dibrangkas, tamun, hanya mengambil Rp25 juta untuk menutupi hutangnya usai melaksanakan acara pengantin.

Kapolsek Sidayu melalui Kanit Reskrim Aiptu Baktiaris mengatakan, alasan tersangka tidak mengambil semua uang yang ada di brankas untuk mengelabui pemilik toko agar aksinya tidak diketahui.

“Tersangka adalah petugas security di tempatnya bekerja. Sehingga, tahu kode akses saat membuka brankas yang berisi uang,” katanya, Selasa (03/10/2017).

Ditambahkan Aiptu Baktiaris, tersangka menjalankan aksinya saat toko tutup. Tepatnya, pada malam hari. Sambil berjaga tersangka masuk ke ruang penyimpanan brankas. Selanjutnya, dengan kode yang telah diketahuinya. Tersangka dengan mudah membuka brankas yang berisi uang.

“Dari uang dicuri, kami menyita uang sebesar Rp 15 juta. Sedangkan sisanya, ada di beberapa orang yang memiliki piutang kepada tersangka yang dibayarkan usai acara pengantin,” tambahnya.

Terkait dengan pengembangan kasus ini lanjut Aiptu Baktiaris, pihaknya akan memanggil satu persatu warga yang telah dibayar oleh tersangka. Dari hasil penyelidikan itu, nantinya polisi akan mengetahui berapa uang tersisa dari uang Rp 25 juta yang diambil tersangka.

“Diduga tersangka menjalankan aksinya seorang sendiri. Pasalnya, saat dilakukan olah TKP tidak ada barang lain yang rusak kecuali brankas,” tandasnya. [dny/kun]

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Gresik – Polda Jatim]

Related Posts