Gagara Kresek Kusut, Dua Ibu Ketahuan Nyuri Baju di Surabaya

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya kembali menangkap dua orang perempuan pelaku pencurian, Kamis (24-08-2017).

Mereka adalah TDA (38) warga Jalan Wonosari Wetan, Surabaya dan MD (34), warga Jalan Kalimas Baru, Surabaya. Keduanya hanya tertunduk lesu sambil menangis saat dirilis.

Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih mengatakan, keduanya melakukan pencurian dengan modus berpura-pura menjadi seorang pembeli di beberapa departemen store.

Aksi tersangka berakhir saat kepergok oleh satpam salah satu toko swalayan di Jalan Kapasan, ketika beraksi mencuri pakaian.

Saat itu, satpam curiga dengan tas plastik yang di bawa oleh kedua pelaku karena terlihat kusut dan seperti bekas pakai.

Atas kecurigaan itulah, kemudian satpam memeriksa keduanya. Ketika dilakukan pemeriksaan, kecurigaan satpam semakin menguat ketika struck pembayaran yang di bawa oleh keduanya tidak sesuai dengan yang ada di kasir.

Bahkan barang yang di bawa dalam tas plastik, tidak ada dalam struck pembayaran kasir. Keduanya pun di tahan, dan pihak keamanan swalayan tersebut menghubungi pihak Polsek Simkoerto.

“TDA dan MD menghindari kasir. Lalu keluar tanpa ke kasir. Aksinya juga terekam CCTV,” ujar Masdawati.

Saat dilakukan penyidikan, keduanya mengaku bahwa barang-barang yang dicurinya tersebut akan digunakan sendiri. Alhasil, dari keduanya petugas menyita barang bukti berupa 14 potong pakaian anak-anak dan dewasa.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun. (win/mbah)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts