Gagalkan Perampokan Kompol Russirwan Diganjar Penghargaan dari Walikota Payakumbuh

Tribratanews.com – Upaya untuk menciptakan Kota Payakumbuh aman dari pencurian merupakan tugas bersama terutama pihak Polisi Polsekta Payakumbuh. Hal tersebut telah dibuktikan oleh Kompol Russirwan dan jajarannya yang telah berhasil mengagalkan Perampokan Nasabah Bank, atas keberhasikan itu, Kompol Russirwan Terima Penghargaan dari Walikota Payakumbuh, Selasa (15-08-2017).

Walikota Payakumbuh Riza Falepi memberikan penghargaan kepada Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan terhadap nasabah Bank di kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah hadir dan memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat Kota Payakumbuh,” kata Riza.

Dikatakan Riza, penghargaan tersebut merupakan bentuk sinergi Pemerintah Kota Payakumbuh dengan Polri terhadap keamanan kota. Menurutnya perang melawan kriminalitas adalah perang kita bersama.

“Penghargaan itu tidak terlepas dari kinerja Polri khususnya Polres Payakumbuh dan Polsekta Payakumbuh,” ujar Riza.

Sementara itu, Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan melalui Kasubbag humas Polres Payakumbuh Aiptu Hendri Ahadi mengatakan, penghargaan yang didapatkan buah hasil dari penggagalan aksi perampokan di bank Mandiri, Jalan Jenderal Sudirman Kota Payakumbuh. Aksi tersebut diduga dilakukan oleh komplotan perampok berjumlah 4 orang pada bulan April 2017 lalu.

“Berhasil diungkap, pelaku menjalani proses hukum yang berlaku.”

Kompol Russirwan menyebutkan dalam aksi tersebut, 3 orang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya, sementara satu orang temannya yang sedang berada di dalam bank langsung menyerah tak berdaya.

“Keempat tersangka kawanan rampok dapat dilumpuhkan setelah dilakukan pengintaian,”ujarnya.

 

 

[Tribratanews.com – Humas Polda Sumbar]

Related Posts