Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Tahanan Polda Metro, 14 Petugas Jaga Tahanan Dapat Penghargaan

Tribratanews.com- Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta memberikan penghargaan kepada 14 petugas jaga tahanan dari satuan Sabhara yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam tahanan Polda Metro Jaya.

“Kami bersama dengan Direktorat Tahanan dan Bahan Bukti (Tahti) telah mengevaluasi kinerja anggota jaga yang ada di Tahti Polda Metro Jaya. Kami telah menerima beberapa kali pelimpahan tahanan dan barang bukti Polda Metro Jaya terkait dengan kunjungan yang dilakukan oleh pembesuk kepada tahanan yang ada di polda metro jaya,” ujar Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24- 8-2017).

Kombes Nico menjelaskan, dalam kunjungan itu ada SOP yang dilaksanakan oleh para penjaga yaitu melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang akan dibawa masuk ke dalam Rutan Narkoba.

“Nah dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan ada beberapa narkotika yang diselipkan di dalam kemasan makanan, di dalam pakaian. Dan dalam penemuan tersebut, kemudian dilimpahkan kepada kami untuk disidik,” tuturnya.

Berkat kejelian dan pengungkapan tersebut maka Kombes Nico menganggap anggota-anggota ini perlu diapresiasi dan diberikan penghargaan sebagai bentuk terimakasih dan penghargaan Ditresnarkoba.

“Dan untuk itu, kami memandang perlu memberikan penghargaan kepada petugas-petugas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Yaitu ada 14 orang di mana pada hari ini, kami memberikan penghargaan sebagai bentuk terima kasih kami, sebagai bentuk penghargaan kami, sebagai bentuk loyalitas kami juga kepada rekan-rekan yang ada di penjagaan supaya mereka lebih melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Karena anggota bekerja dgn baik maka banyak bandar Narkoba yang berhasil diringkus, untuk pengunjung yang membawa barang haram ke tahanan narkoba akan didakakwa sebagai tersangka.

Kombes Nico kembali menegaskan bahwa setiap pelaku penyalahgunaan Narkoba akan diperlakukan sama.

“Semuanya kita perlakukan sama. Mau profesi apapun pasti akan kami tindak,” tegasnya.

Berikut 14 anggota Sabhara yang terima penghargaan

1. Bripka Agung Irwanto
2. Brigadir Samuel Ginting
3. Brigadir Rahmat Bijakseno
4. Brigadir Hadi Winarso
5. Brigadir Kuncoro Pandu Arianto
6. Bripka Marcos
7. Bripka Heri Supratman
8. Brigadir Febriyanti Lubis
9. Bripka Yuwel Gito
10. Brigadir Hisar Maradona Halomoan
11. Bripka Himawan Sutanto
12. Bripka Saifuddin
13. Bripka Sumardiyanto
14. Bripka Agung Kade Widyatmika

 

[Tribratanews.com]

Related Posts