Gagal Rampas Tas Seorang Ibu, Dua Pemuda di Tanjungbalai Diamuk Massa

Tribratanews.com – Dua pelaku perampasas tas berinisial PS alias Putra (20) dan RAP alias Dika (17) babak belur dihajar warga di  Jalan Jenderal Sudirman depan Bank BRI Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setiadi Artono melalui Kasubbag Humas AKP Y Sinulingga mengatakan, kedua tersangka merampok tas pasangan suami istri yang berkendara di Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Imigrasi.

“Saat itu korban mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Sudirman dan tidak mengetahui kalau kedua tersangka mengikuti mereka yang juga mengendarai sepeda motor dan menyalip kendaraan korban dari sebelah kiri serta merampok tas. Menyadari tasnya dirampas pelaku, istri korban menjerit minta tolong,” ujarnya, Rabu (09-08-2017).

Jeritan korban menjadi perhatian warga yang ada di sekitar dan mengejar kedua perampok dan akhirnya kedua pelaku ditangkap warga di Jalan Sudirman depan kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Warga menghajar kedua tersangka hingga babak belur, kemudian petugas Polres Tanjungbalai datang ke lokasi dan mengamankan kedua tersangka ke Mapolres Tanjungbalai.

“Menurut pengakuan tersangka kepada petugas, mereka nekat melakukan aksi perampokan karena ingin membayar utang. Saat ini kedua tersangka bersama barang bukti uang sejumlah Rp2,5 juta, handphone dan sepeda motor diamankan di Mapolres Tanjungbalai,” ungkap Kasubbag Humas AKP Y Sinulingga.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sumut]

Related Posts