Gadaikan Motor Tetangganya Tanpa Izin, Pria ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Kalangbret Tulungagung

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Kalangbret Polres Tulungagung berhasil menangkap dan mengamankan pelaku penipuan dan penggelapan, Jumat (11-08-2017).

Pelaku diketahui berinisial VD (35) asal Desa/ Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung yang melakukan penipuan dan penggelapan tehadap korbannya Anggit Prasetya (32) warga Desa/Kecamatan Kauman, Tulungagung.

Kejadia bermula pada Rabu tanggal 09 Agustus 2017, pelaku meminjam sepeda motor selama dua hari kepada korban dengan alasan untuk acara ijab kobul di Trenggalek.

Setelah ditunggu selama batas waktu yang dijanjikan, ternyata pelaku tidak tak kunjung kembali dan malah didapat informasi sepeda motornya justru digadaikan. Korban yang merasa ditipu kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalangbret.

Selanjutny, petugas dari unit Reskrim Polsek Kalangbret dipimpin Aiptu Tandik Maryono SH, melakukan yang sudah mengantongi identitas pelaku, berhasil mengamankannya ketika berada di area RSU Dr Iskak Tulungagung.

Kapolsek Kalangbret, AKP Nahuri SH, membenarkan kejadian tersebut dan pelaku telah ditangkapn beserta barang bukti yang sudah digadaikan tanpa ijin pemililk yakni kendaraan HONDA CB 150 R warna putih-merah, No. Pol AG-6164-BB.

“Akibat perbuatanya pelaku dikenakan tindak pidana Penipuan dan Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 yo 378 KUHP,” tambahnya. (rz)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Tulungagung – Polda Jatim]

Related Posts