Gabungan Personel TNI-Polri dan Pemkab Amankan Pemberangkatan 410 Calon Jamaah Haji

Tribratanews.com – Gabungan personil TNI-Polri dan Pemerintahan Kabupaten Majalengka melaksanakan kegiatan pengamanan pemberangkatan calon jemaah haji sebanyak 410 dilepas oleh Wakil Bupati H Karna Sobahi di Gedung Pendopo Negara Bupati, Sabtu (19-08-2017).

Pengamanan calon jemaah haji asal dari sebanyak 410 asal Kabupaten Majalengja menggunakan kendaraan 10 unit bus menuju asrama haji mendapat pengamanan dan pengawalan dari Kepolisian Polres Majalengka yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Majalengka Kota AKP M Suparman dengan melibatkan 18 anggota Kepolisian dibantu dari TNI, Sat Pol PP Majalengka juga dari Dishub Kabupaten Majalengka.

Sebelum pemberangkatan dan pelepasan para calon jemaah haji atau para tamu Allah tersebut, Wakil Bupati H Karna Sobahi berpesan kepada calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan ia mendoakan seluruh calon jemaah haji diberi kemudahaan dalam menjalankan ibadah hajinya.

Menurut Wabup, perjalanan panjang yang akan di jalani selama di tanah suci harus dengan niat iklas dan tulus, sehingga akan mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan ibadah dan Ikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami juga meminta kepada para petugas pendamping agar melayani para jemaah dalam keadaan apapun, karena pendamping merupakan unsur pelayan dan kepercayan pemerintah. Jika terdapat permasalahan segera kordinasikan dengan petugas, sehingga jema’ah yang sedang melaksanakan ibadah tidak terganggu,” ungkap Wabup.

Selain itu juga, Wabup dan pihaknya serta semua masyarakat Majalengka selalu berdoa agar para Jemaah Calon Haji Majalengka diberi kelancaran, keselamatan dan pulang menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu, menurut Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Majalengka, Drs H Moch Risan MPdI, jumlah keberangkatan Jamaah calon haji kloter 76 asal Kabupaten Majalengka berjumlah 410 orang.

Kloter 76 yang berangkat pada malam ini berjumlah 410 orang, yang terdiri dari 11 kecamatan, yakni dari Kecamatan Majalengka, Cigasong, Panyingkiran, Kadipaten, Dawuan, Kasokandel, Argapura, Banjaran, Sukahaji, Rajagaluh dan Sindangwangi.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Majalengka]

Related Posts