Fitnah Parabowo, 3 Akun Sosmed Dilaporkan ke Bareskrim

Tribratanews.com – Pihak Partai Gerindra mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan dugaan kasus fitnah atau pencemaran nama baik terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang dilakukan melalui media sosial Facebook dan Twitter.

Pelaporan tersebut diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya (Laskar) Partai Gerindra, Yeyet Nurhayati.

Yeyet Nur Hayati mengatakan, ada tiga akun yang dilaporkan, dua diantaranya akun twitter dan satu lagi akun facebook.

Yang pertama adalah akun twitter bernama @GuruSocrates. Akun tersebut menyebutkan bahwa Prabowo menerima sejumlah uang dari James Riady untuk membatalkan dukungan Partai Gerindra kepada Deddy Mizwar di Pilkada Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

“Tweet ini adalah fitnah yang sangat keji karena yang disampaikan sama sekali tidak benar,” kata Nur di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Kemudian, dua akun medsos lainnya yang dilaporkan diduga milik Politikus Hanura Inas Nasrullah Zubir. Dalam unggahannya di twitter dan facebook, Prabowo disebut mengajarkan strategi merampok.

Menurut Nur, status itu telah mendeskritkan mantan Danjen Kopassus itu selaku ketua umum Partai Gerindra.

“Kami berharap agar dua kasus ini bisa diusut tuntas oleh Bareskrim Polri dan pelakunya segera ditangkap,” tambah Nur.

Ketiga akun media sosial itu dilaporkan atas Pasal 7 ayat 3 Undang-undang tentang ITE. Dalam laporannya, dia menyertakan bukti berupa unggahan status di media sosial. Adapun laporan Polisi ini nomor LP/1100/X/2017 Bareakrim Tanggal 24 Oktober 2017.

 

[Tbnews]

Related Posts