English Competency Test di Polda Jateng Dibuka oleh Kombes Pol Krishna Murti

Tribratanews.com – Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri, Kombes Pol Krishna Murti SIK, MSi, didampingi Anjak Madya Bagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri Kompol Yogen Heroes Baruno, SIK dan Kasubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda Jateng Kompol Endang Tri Purwanto SIK, M.Si membuka English Competency Test Polda Jawa Tengah di Gedung Grahadika Bhakti Praja Komplek Gubernur Jawa Tengah, Rabu (17-05-2017).

Kegiatan ini diikuti 90 personel jajaran Polda Jateng yang berkompeten, khususnya di bidang Bahasa Inggris dengan dipandu oleh Tim Uji Kompetensi dari Mabes Polri yang diketuai Kombes Pol Krishna Murti.

Materi yang diberikan, yang pertama adalah TOEFL, yaitu meliputi listening skill, reading comprehension, grammar. Yang kedua yaitu Writting Test, dan ketiga yaitu Interview.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Khirsna Murti mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaring anggota Polri dari seluruh Indonesia untuk disiapkan ikut penugasan ke luar negeri serta memotivasi anggota untuk mau mempelajari dan meningkatkan kemampuan bahasa inggris.

“Bagaimana kita mau mengungkap masalah yang dihadapi Kepolisian kalau tidak ada kerjasama Kepolisian dengan negara lain. Pelaku tindak kejahatan banyak lari ke luar wilayah hukum, bahkan keluar batas negara. Ini dibutuhkan keahlian komunikasi diplomasi kerjasama dengan Kepolisian negara lain. Isu-isu global borderless state, transnasional crime, democratic policing, women era menjadi isu global saat ini,” ujar Kombes Pol Krishna.

Kombes Pol Khrisna menambahkan, antusiasme peserta English Competency Test yang akan berlangsung 2 hari kedepan diharapkan bisa mendapatkan anggota Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

 

[Humas Polda Jateng]

Komentar

Related Posts