Empat Pelaku Jaringan Pil Koplo Dibekuk Jajaran Polres Ngawi

Tribratanews.com – Empat orang terduga pelaku yang salah satunya seorang perempuan, yang merupakan jaringan pengedar pil koplo jenis Trihexyphenidil berhasil dibekuk jajaran Polres Ngawi, Selasa (15-08-2017).

“Semuanya ada empat pelaku yang diduga terlibat peredaran pil koplo. Penangkapan terhadap mereka hasil lidik setelah ada laporan warga masyarakat,’’ kata Kapolres Ngawi, AKBP Nyoman Budiarja.

Jelasnya, ke empat pelaku masing-masing berinisial EF (19) asal Kecamatan Sine, Ngawi disusul TW (23) dan JI (29) keduanya pria asal Kecamatan Widodaren, Ngawi dan terakhir JW (29) warga Sragen. Kata Nyoman dari tangan EF berhasil diamankan 48 butir pil koplo, JI ada 590 pil koplo dan JW hanya 8 butir pil koplo.

Sedangkan dari tangan TW, petugas hanya mendapati dua handphone dengan merek berbeda, namun perannya terlibat dalam peredaran pil koplo. Setelah dikembangkan, beber Nyoman, semua barang bukti yang terdiri ratusan butir pil koplo didapatkan dari tangan JW.

“Barang haram itu (pil koplo-red) semuanya dari Sragen. Mereka sengaja memasang orang-orang sebagai pengedar di wilayah Ngawi seperti EF, TW dan JI ini,’’ jelas Kapolres Ngawi.

Tegasnya, sekarang ini petugas terus memburu para pelaku peredaran pil koplo yang masuk kategori Narkotika Golongan II. Untuk memberikan efek jera ke empat pelaku bakal dijerat dengan Pasal 196 Jo 98 dan atau Pasal 197 UURI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun. (agil/mbah)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Ngawi – Polda Jatim]

Related Posts