Edarkan Pil Koplo, Dua Pemuda Asal Kedung Diciduk Polsek Sukomanunggal Surabaya

Tribratanews.com – Dua pemuda asal Jalan Kedung Surabaya, diciduk petugas Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal, karena mengedarkan pil double L, Jumat (18-08-2017).

Tersangka dikatehui Thona Saputra Pratama (27) dan Shafir Wahyu (18), berasal dari Jalan Kedung, Surabaya. Dari tangan kedua pemuda itu, petugas mendapat barang bukti berupa 170 butir pil koplo.

Thona dan Shafir mengaku jika baru saja mengedarkan pil yang biasa diperuntukkan hewan dengan harga seribu rupiah perbutirnya.

“Saya baru saja menjualnya pak, dapat dari seseorang yang tidak dikenal,” ujar Thona, Kamis (17-08-2017).

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto menjelaskan, dua pemuda ini dibekuk berdasarkan laporan warga yang mengetahui jika keduanya menjual pil koplo.

“Berdasarkan laporan tersebut lalu di tindak lanjuti penyelidikan hingga penangkapan terhadap keduanya,” ujar Iptu Misdianto.

Dua pemuda itu dibekuk oleh petugas di warung kopi Duro di Jalan Alas Malang, Surabaya, bersama dengan ratusan pil koplo yang siap edar dalam 17 kantong plastik kecil berisi 10 butir perpaket.

Thona dan Shafir kini terpaksa mendekam dalam penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan terancam dijerat Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (win/mbah)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts