Duta Humas Polda Kaltim Bagikan Imbauan Bijak Menggunakan Media Sosial

Tribratanews.com – Pada zaman sekarang, teknologi sudah semakin canggih, apalagi terhadap pergerakan media sosial. Di era globalisasi ini, semua orang bisa mengakses media sosial, bukan hanya orang dewasa yang dapat mengaksesnya bahkan anak kecil pun sudah akrab dengan media sosial. Para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi berbagi dan menciptakan isi seperti memuat blog, vlog, wiki, forum, dan lain–lain.

Tapi siapa sangka di balik maraknya media social di masa sekarang banyak disalahgunakan, baik untuk menghujat, menjatuhkan seseorang, isu yang berbau SARA, dan merajalelanya konten porno di media sosial.

Menyadari hal itu, Bid Humas Polda Kalimantan Timur bersama Duta Humas Polda Kaltim memberikan imbauan berupa leaflet yang berisi tentang penggunaan media sosial yang baik dan anti-hoax, serta ada pula imbauan anti-Pungli, di depan Plaza Balikpapan, Senin (21-08-2017) pukul 10.00 WITA.

Pembagian leaflet tak hanya berpatok di satu tempat saja, anggota Bid Humas Polda Kaltim yang dipimpin oleh AKBP Yustiadi Gaib selaku Kasubbid Penmas beserta dua Duta Humas Polda Kaltim pun membagikan leaflet di Mall BSB Balikpapan.

“Iya, kita tidak berpatokan di satu tempat saja, kita tahu pusat perbelanjaan itu ramai pengunjung, maka dari itu kita sosialisasinya di mall-mall yang ada di Balikpapan,” ungkap AKBP Yustiadi Gaib.

AKBP Yustiadi Gaib menambahkan, tujuan pembagian leaflet penggunaan sosial media, anti-hoax dan anti-Pungli ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang media sosial dan memberikan pengertian pula tentang berita-berita yang berbau hoax.

[Tribratanews.co,Humas Polda Kaltim]

Related Posts