Dukungan Kapolsek Luragung Demi Suksesnya Program PTSL

Tribratanews.com – Kapolsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat AKP Agus Suroso ikut mendukung Program Pemerintah berupa pembuatan Sertifikat Tanah secara massal yang dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kuningan melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Senin (12/02/2018).

Dukungan tersebut disampaikan saat AKP Agus Suroso menghadiri dan memberikan sambutannya dalam acara Sosialisasi atau Penyuluhan Program PTSL yang diselenggarakan oleh BPN Kabupaten Kuningan yang dipimpin oleh D. Martanto. Aptn. SH di Balai Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan yang dihadiri oleh lebih kurang 200 orang warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya AKP Agus Suroso mengatakan diantaranya “ Melalui Pemerintah, Allah SWT telah memberikan Berkah dan Anugerah NYA yaitu BPN telah menetapkan Desa ini sebagai obyek PTSL, oleh sebab itu sebagai rasa syukur Kepada NYA, target 1300 Sertifikat yang telah ditetapkan harus tercapai dan bila perlu lebih “, kata AKP Agus Suroso yang di Aamiini oleh D. Martanto. Aptn. SH.

Selain membantu petugas BPN yang dipimpin oleh D. Martanto. Aptn. SH selaku Kasie P3, dalam kesemopatan itu juga digunakan oleh AKP Agus Suroso untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat tentang Kamtibmas, dengan cara mengajak untuk melaksanakan seluruh tahapan Pemilukada Serentak Tahun 2018 dengan aman dan damai, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas yang diakibatkan oleh factor cuaca, alam maupun manusia.

Kegiatan tersebut dilakukan agar kebijakan yang diberikan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan kepastian hukum atas tanah yang dimilikinya tidak disalahgunakan atau diselewengkan oleh Oknum yang tentu saja dapat merugikan masyarakat penerima manfaat, dengan demikian apabila semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan maka situasi dan kondisi kamtibmas akan aman dan kondusif terlebih menjelang Pemilukada Serentak Tahun 2018 ini sesuai harapan Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso dan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi,

[Tribratanews.com / Polsek Luragung

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts