Dukung Program Baca Polres Jakpus, PT. Pertamina Hibahkan Mobil dan Motor Perpustakaan

 

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat menerima hibah mobil dan motor perpustakaan dari PT. Pertamina Pusat, yang digelar di halaman Mapolsek Johar Baru, Kamis (09-11-3017).

Pemberian hibah mobil ini diterima langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Aria Seto SH, SIK, MSI.

Dalam acara ini selain Kapolres Metro Jakarta Pusat, hadir juga Dandim 0501 Jakarta Pusat, Letkol. TNI Erwin, Wakil Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Menghantara dan General Manager Operation Regional III PT. Pertamina Persero, M. Irfan.

Untuk memeriahkan acara ini diisi peragaan keterampilan Polisi Cilik dari SDN 01 Pegangsaan Menteng dan memperagakan laporan penghormatan kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat, dilanjutkan dengan periksa kerapian, PBB, gerak jalan ditempat dan tarian pengaturan Lalin.

Kapolres Metro Jakarta Pusat dalam sambutannya, mengatakan ia merasa bangga dengan adanya kerjasama yang terjalin dengan baik antara Instansi Polri dan pemerintah maupun swasta. Menurutnya apa yang dilakukan PT. Pertamina tersebut untuk kemajuan generasi bangsa dan negara.

“Sebagai penerus yang harus mempunyai intelektual yang tinggi serta pengetahuan atau wawasan yang luas, sehingga bangsa ini tidak dapat terpengaruh hal-hal yang negatif dari bangsa luar yang mau menghancurkan generasi bangsa Negara Republik Indonesia dalam kaitannya dengan mobil baca dan motor baca, bertujuan untuk memberikan wawasan yang seluas-luasnya,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, tujuan adanya mobil dan motor baca Polres Metro Jakarta Pusat tersebut akan berjalan baik terlebih jika didukung penuh oleh TNI, Pemda, dan masyarakat selaku mitra kepolisian.

“Saya harap kerjasama antara Polres Metro Jakarta Pusat dengan saudara-saudara sekalian dapat menghasilkan kemitraan yang baik guna mewujudkan generasi penerus bangsa yang bertaqwa, intelektual tinggi, wawasan yang luas, pandai dan handal,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager Operation Regional III PT Pertamina Persero M. Irfan dalam sambutannya
menyampaikan dengan menghibahkan mobil dan motor baca ini diharapkan dapat berguna dan bermanfaat untuk anak-anak pelajar.

“Mudah-mudahan minat baca anak dapat meningkat serta dapat bermanfaat untuk mengisi waktu luang dan menbah ilmu,” ungkapnya.

Usai memberikan sambutan dilanjutkan penyerahan secara simbolis kendaraan mobil dan motor baca kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat dari general manager operation regional III PT. Pertamina Persero, dan pengguntingan pita oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat didampingi oleh General Manager Operation Regional III PT Pertamina Persero, Dandim 0501 Jakarta Pusat dan Wakil Walikota Administrasi Jakarta Pusat.

Selanjutnya rombongan Kapolres dan pihak PT. Pertamia melakukan kunjungan ke Taman Bacaan.

(Tribaratanews.com/humas polres metro jakarta pusat)

 

Related Posts