Dua Pelaku Pencurian Modus Mengaku Dianiaya dan Ditabrak Diringkus Polsek Duren Sawit

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur menangkap dua dari empat pelaku yang mencoba melakukan pencurian sepeda motor dengan modus penipuan.

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit, AKP Nevo S, SH, MH mengatakan, dalam aksinya para pelaku ini menggunakan modus munuduh korban menabrak, serta melakukan penganiayaan.

“Tersangka menuduh korban telah menabrak dan menganiaya saudara tersangka dan korban diminta tanggung jawab dan minta ditunjukkan alamat yang diminta para tersangka,” ujar AKP Nevo.

Lanjut AKP Nevo, dua tersangka pelaku yang ditangkap anggotanya tersebut yakni berinisial MS (25) dan AN (21). Sedangkan tetsangka B (16) dan Y (32) masih dalam pencarian (DPO).

“Dari mereka diamankan barang bukti berupa dua sepedo motor,” ungkap AKP Nevo.

Lebih jauh dijelaskan AKP Nevo, tertangkapnya para pelaku ini bermula saat itu Tim Buser Unit Reskrim Polsek Duren Sawit malaksanakan patroli wilayah yang dipimpin Bripka Mursidi.

Pada saat melintas di Jalan RS Sukanto Bripka Mursidi melihat korban berinisial RPG, warga Bekasi Barat diberhentikan oleh dua tersangka dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat B 3826 UOK.

Karena merasa curiga Bripka Mursidi memutar balik kenderaannya. Saat itu Bripka Mursidi melihat korban di tunjuk-tunjuk oleh tersangka dan sesaat kemudian motor Honda Vario 150 CC Warna putih yang dikendarai dua orang berhenti didepan sepeda motor korban.

“Melihat ada yang tidak beres, kemudian Bripka Mursidi memarkir kenderaannya di depan kedua motor tersebut dan 4 pelaku terlihat wajahnya panik. Lalu Ia menjelaskan jika ia adalah seorang Polisi kemudian mengambil kunci kontak motor tersebut,” jelas AKP Nevo.

Kemudian dua orang yang datang naik motor Vario warna merah yakni tersangka B dan Y, yang panik langsung melarikan diri, sedangkan dua tersangka lainnya berhasil ditangkap.

Dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengaku tidak hanya kali itu saja melakukan aksinya, yang bersangkutan telah melakukan aksinya disejumlah tempat seperti Jalan RS. Sukanto Kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit, Jaktim, Terminal Pulogebang, Jaktim, Pulogadung Jaktim, Kemayoran Jakpus, Jalan Walang Rawa Badak Koja Jakut.

Atas perbuatannya kini kedua tersangka diamankan di Mapolsek Duren Sawit dan yang bersangkutan dijerat dengan Pasal 365 KUHP Jo. Pasal 53 KUHP tentang percobaan pencurian dengan pemberatan.

(Tribratanews.com/humas polsek duren sawit)

 

 

Related Posts