Dua Pelaku Narkoba Ditangkap Polsek Serbelawan Simalungun Saat Transaksi Sabu di Kebun Karet

Tribratanews.com – Polsek Serbelawan Resor Simalungun, Sumatera Utara, mengamankan dua pria yang diduga sedang melakukan transaksi Narkotika jenis sabu di areal perkebunan karet PT Bridgestone, Senin (24-07-2017). Salah seorang dari keduanya merupakan mahasiswa.

Kapolsek Serbelawan AKP Ilham Harahap SH, MH, menuturkan kedua pelaku yakni SP alias Kojek (34) dan TP (22) berhasil diamankan berkat peran serta masyarakat yang aktif memberikan informasi.

Dijelaskan AKP Ilham, sekira pukul 14.15 Wib, Unit Opsnal Polsek Serbelawan menerima info dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba jenis sabu di dalam perkebunan karet milik PT Bridgstone tepatnya di blok E3 7 Huta Purwosari Nagori Dolok Mainu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

“Tim langsung bergerak menuju objek info dan melakukan pengintaian seputaran objek dan ditemukan 2 orang laki-laki yang diduga kuat sedang bertransaksi Narkoba jenis sabu,” ujarnya.

Saat hendak diamankan, kedua laki-laki tersebut membuang sesuatu ke tanah dan setelah diperintahkan untuk mengambil ternyata adalah lipatan uang pecahan Rp2 ribu yang di dalamnya berisi 2 paket diduga Narkotika jenis sabu.

Selain itu ditemukan juga 1 paket diduga Narkotika jenis sabu lainnya ditemukan di luar lipatan uang kertas dimaksud. Selanjutnya kedua terduga pelaku dibawa ke Mapolsek Serbelawan untuk diinterogasi.

Dari hasil interogasi awal, keduanya mengakui bahwa benar sedang bertransaksi Narkoba jenis sabu. TP membeli sabu seharga Rp100 ribu/paket 100 dari Kojek. Pernyataan TP tersebut pun dibenarkan Kojek bahwa ia ada menjualkan Narkoba jenis sabu kepada TP.

Kojek mengakui bahwa sabu tersebut dibelinya dari seseorang di Bahung Huluan sebanyak Rp300 ribu, kemudian dipecahkan menjadi paket 150, 100 dan 50 ribu.

Kedua pelaku diamankan bersama barang bukti 3 klip plastik kecil transparan diduga berisi Narkotika jenis sabu, uang kertas pecahan Rp100 ribu dan pecahan Rp2 ribu, 1 unit sepeda motor Yamaha RX King BK 6784 KAI dan 2 unit handphone.

[Tribratanews.com/Humas Polres Simalungun]

Related Posts