Dua Pelaku Jambret Diringkus Polsek Duren Sawit

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur mengamankan dua pelaku jambret, pada hari Senin (10-10-2017).

Dua pelaku jambret yang diamankan polisi tersebut yakni, berinisial MF (21) dan RD (20). Keduanya merupakan warga Cakung Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Nevo S, SH, MH megatakan, dua pelaku tersebut diamankan saat melakukan jambret di Fly Over Klender Kecamatan Duren Sawit, Jaktim.

“Dari tersangka diamankan barang bukti berupa satu unit Honda Scopy Biru Nopol B 3009 KMS dan 1 HP merk
OPPO warna gold,” ujar Kanit Reskrim AKP Nevo, Selasa (10-10-2017).

AKP Nevo melanjutkan, peristiwa jambret itu bermula saat itu korban bernama Lestari warga Klender bersama dengan sejumlah temannya baru saja dari Bank BCA Klender dengan mengendarai motor berboncengan bertiga.

Namun pada saat dalam perjalanan pulang, korban yang saat itu memainkan HP diatas motor, tiba-tiba didatangi pelaku (dipepet) dua orang dari belakang menggunakan sepeda motor, dan langsung merampas HP korban.

“Dan kedua pelaku membawa HP korban kemudian dikakukan pengejaran dan kedua pelaku tertangkap berikut HP milik korban dan sepeda motor yang digunakan pelaku,” ungkap AKP Nevo.

Atas perbuatannya itu, kedua pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Duren Sawit untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut. Dan yang bersangkutan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian.

(Tribratanews.com)

 

Related Posts