Dua Pelaku Curat Diringkus Polsek Makasar

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Makasar Polres Metro Jakarta Timur berhasil mengungkap dan menangkap dua tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Jl Manunggal III Rt. 07/06 Kel. Cipinang Melayu Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Wasiem mengatakan, dua tersangka pelaku curat yang ditangkap tersebut yakni berinisial MNS (25) dan G (18). Keduanya merupakan warga Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa 1 buah Handphone (HP) merk Xiomi Redmi Note 3 Pro warna gold.,” ujar Kasubbag Humas Polres Jaktim Kompol Wasiem, Senin (20-11-2017).

Lanjut Kompol Wasiem, peristiwa pencurian itu terjadi pada hari Jumat, 17 November 2017, sekitar pukul 01.30 WIB dan baru dilaporkan korban bernama Agung Arianto asal Palembang, pada hari Sabtu 18 November 2017, sekira pukul 00.10 WIB.

Dari keterangan korban, awalnya saksi korban sedang menginap dirumah keluarganya di Cipinang Melayu, keluar rumah untuk membeli makanan dengan menggunakan sepeda motor. Selesai membeli makanan korban mengarah pulang.

Saat pulang tiba di TKP di Jl Manunggal III korban berhenti dipinggir jalan lalu mengeluarkan HP dari saku celana korban dan masih duduk diatas sepeda motor, saat korban sedang memakai HP, tiba tiba pelaku datang dengan menggunakan motor dan berhenti disamping korban, lalu pelaku merampas HP yang dipegang korban kemudian pelaku melarikan diri.

Korban berusaha mengejar dengan sepeda motor, sambil berteriak minta tolong korban berhasil menangkap kedua pelaku dengan dibantu warga di depan Alfa Mart Kalimalang Duren Sawit Jakarta Timur. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di amankan di Polsek Makasar Jakarta Timur guna proses penyidikan lebih lanjut.

(humas polres metro jakarta timur)

Related Posts