Dua Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Metro Penjaringan

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap dan menangkap dua tersangka pelaku pencurian kenderaan bermotor yang terjadi di Kapuk Muara No 47 RT 01, RW 10 Kelurahan Kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara, pada Kamis (03-08-2017).

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Anwar Haidar SIK, mengatakan, dua tersangka pelaku curanmor yang ditangkap tersebut yakni berinisial RM (27), warga Penjaringan dan tersangka DS (19), yang merupakan warga Pandeglang Banten.

“Kedua tersangka pelaku kini diamankan di Mapolsek Metro Penjaringan,” ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Rahmat Sujatmiko, SIK, MH beserta anggota Reskrim Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (16-08-2017).

AKBP Anwar Haidar menambahkan, tertangkapnya kedua tersangka tersebut bermula saat itu Polsek Metro Penjaringan menerima laporan tentang adanya kasua pencurian kenderaan bermotor.

Kemudian laporan tersebut direspon cepat oleh unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan dan dilakukan penyelidikan. Selanjutnya didapat keterangan dari saksi yang memberitahukan bahwa para tersangka telah berhasil melakukan pencurian sepeda motor tersebut lalu hasilnya dijual ke daerah Pesing Jakarta Barat.

Berbekal laporan tersebut, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan dipimpin Kompol Rahmat Sujatmiko SIK melakukan penangkapan terhadap para tersangka RM dan DS yang saat itu mereka sedang akan melakukan pencurian kembali di daerah Pemancingan PIK.

“Setelah itu dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti kunci letter T. Adapun modus operandi para tersangka melakukan aksinya dengan cara mengambil sepeda motor yang diparkir didepan rumah korban dengan menggunakan kunci letter T,” ujar Kapolsek Metro Penjaringan.

Tidak sampai disitu saja, Tim Buser Polsek Metro Penjaringan melakukan pengembangan dan mendapatkan petunjuk, bahw 1 unit sepeda motor hasil kejahatan ada di rumah penadah yang berinisial KIO namun orang yang dimaksud sudah tidak ada ditempat.

Dalam kasus ini, petugas mengamankan sejumlah barang bukti dari tersangka antara lain, 1 unit Honda Beat Pop warna putih, 1 unit Yamaha Mio warna biru, Kunci Letter T dan uang sebesar Rp. 200.000.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Tribratanews.com/humas polres metro jakarta utara)

Related Posts