DPRD Muratara Bersama PT Lonsum Ikut Membantu Polres Mura Bangun Sekat Kanal

Tribratanews.com – Polres Musi Rawas, Sumatra Selatan, dalam hal ini Polsek Karang Jaya bekerjasama dengan PT PP Lonsum Terawas Indah bertempat di Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, melaksanakan pembuatan sekat kanal, Selasa (22-08-2017) sekira jam 14.00 Wib.

Dalam pembuatan sekat tersebut, Pihak Polsek Karang Jaya juga dibantu oleh warga setempat bersama dengan TNI dari kodim 0406 Mura dan turut hadir pula DPRD Muratara Desi Lesmayanti S.Pd, dan beberapa Direksi PT PP Lonsum guna memantau pembuatan sekat kanal.

Kapolres Mura AKBP Pambudi SIK, menjelaskan melalui Kapolsek Karang Jaya AKP Hermawansyah,SH, bahwa “pembuatan sekat kanal ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan darurat bencana asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Luas sekat kanal yang dibuat lebih kurang 2,5 meter dengan panjang 100 meter. Bahan yang dibuat dari kayu bulat, karung plastik dan galian pasir yang telah dikemas kedalam karung. Disekitar areal juga dipasang banner petunjuk Sekat kanal yang dibuat. Sekira jam 17.30 Wib pembuatan sekat kanal berakhir,” ujar Kapolsek menjelaskan.

Ditambahkan Kapolres, bahwa Pihaknya berterima kasih kepada Pihak Perusahaan dan juga Anggota DPRD Kabupaten Muratara yang ikut peduli dalam upaya pencegahan karhutla. Mengingat ancaman bencana asap merupakan hal yang memperihatikan seperti tahun lalu dan merupakan tanggung jawab kita bersama. “Saya harap dukungan pembuatan sekat kanal terus bergulir bagi Kami (Polres Mura),” ujar AKBP Pambudi SIK.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Musi Rawas]

Related Posts