Doa Bersama Lintas Agama Nusantara Warnai Hari Kesaktian Pancasila di Kota Pekalongan

Tribratanews.com – Ribuan umat dari berbagai agama mengikuti doa bersama lintas nusantara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila di halaman Taman Makam Pahlawan Kota Pekalongan, Jalan Kusuma Bangsa, Selasa (10-10-2017) malam.

Doa Bersama Lintas Agama Nusantara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut mengangkat tema Toleransi Pilar Kesatuan dan Persatuan Menuju Kejayaan NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut pemimpin umat beragama yang ada di Kota Pekalongan, Tokoh masyarakat dan ulama, Waka Polres Pekalongan Kota Kompol Kristanto Budi Nursetiya, Pasi log Kodim 0710 Pekalongan serta masyarakat lintas agama.

Dalam sambutannya, Kompol Kristanto Budi Nursetiya mengatakan merasa bersyukur dapat hadir bersama ulama dan tokoh agama hadir disini.

“Untuk Kota Pekalongan, Kota kecil dan majemuk dan rakyat Pekalongan sangat kuat dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang menyebar. Kita harus menjadi manusia yang beriman dan manusia yang beradab. Kalau remaja dicekoki narkoba, maka generasi penerus bangsa akan rusak, maka kita sebagai orangtua harus jeli dan mewaspadai anak-anak kita dalam pergaulan,” ungkapnya.

Kompol Kristanto Budi Nursetiya juga mengajak kepada seluruh umat tanpa membedakan agama untuk mempererat jalinan silaturahmi antar umat beragama, membangun saling pengertian dan menumbuh kembangkan kebersamaan antar umat beragama

Umat beragama di Kota Pekalongan, sambungnya, bisa seiring bersama tanpa ada intervensi dan pemaksaan kepentingan.

“Kita tunjukan siapa kita, inilah Kota Pekalongan dan inilkah Indonesia. Mari kita tepis bahwa Kota Pekalongan bukan sumbu pendek,” ucapmya.

Kompol Kristanto Budi Nursetiya menambahkan, dirinya mendukung hal semacam ini, karena kondusifitas Kota Pekalongan harus senantiasa diciptakan.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts