Ditreskoba Polda Jatim Tembak Mati Pengedar Sabu Asal Jakarta

Tribratanews.com – Anggota Ditreskoba Polda Jatim menembak mati seorang pengedar sabu di kawasan Bunder, Gresik, pada Selasa (22-08-2017) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Junaidi S (33) ini, terpakasa ditembak lataran berupaya kabur dan melakukan perlawan saat dikeler petugas.

Sebelumnya, tersangka tertangkap di Hotel Bidakara, Tegalsari Surabaya, oleh anggota Ditreskoba Polda Jatim yang dipimpin Dirreskoba Kombes Gagas Nugraha.

Dari tangan pria kelahiran Dumai Riau ini, petugas berhasil menemukan barang bukti sabu seberat 5 kg.

Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin, didampingi Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera dan Dirreskoba Kombe Gagas Nugraha menegaskan, sebelum ditembak mati, pelaku sudah terlebih dahulu diberi peringatan.

Namun, pelaku tak mengindahkan dan tetap melawan. Akhirnya, anggota Reskoba Polda Jatim mengambil tindakan tegas dengan menembaknya.

Pelaku yang juga residivis ini pun langsung roboh. Petugas kemudian membawanya ke rumah sakit, namun diperjalanan, nyawa pelaku keburu melayang.

Kapolda menambahkan, Jumadi tewas dengan peluru yang mengenai dada dan tembus hingga pinggang. Kini jenazah pelaku masih berada di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Jatim.

Perlu diketahui bahwa Jumadi ini merupakan jaringan sabu yang berasal dari Jakarta. Namanya berhasil didapatkan setelah sebelumnya petugas menciduk perempaun berinisial YT yang membawa 4 kg sabu di salah satu hotel yang ada di Surabaya.

Dari pengungkapan kasus Jumadi dan YT, petugas berhasil mengamankan sabu seberat 9 kg yang ditaksir senilai Rp18 Miliar.

Rencananya, sabu yang berasal dari Jakarta ini akan di edarkan keduanya di wilayah Jawa Timur dan Bali.(mbah)

 

[Tribratanews.com/ Humas Polda Jatim]

Related Posts