Ditpolairud Polda Jatim Bersama Polres Situbondo Gelar Baksos Bersihkan Pantai

Tribratanews.com – Ditpolairud Polda Jatim menggelar bakti sosial bersih-bersih sampah di sekitar pantai panarukan Situbondo, Jumat (20-10-2017).

Bakti sosial bersih-bersih pantai dipimpin langsung Kasat Rolda Ditpolairud Polda Jatim AKBP Heru Prasetyo, SIK, M.Hum bersama Kasat Polair Polres Situbondo AKP Lukman Hadi , Polsek Panarukan, Perangkat desa, masyarakat desa Kilensari serta disupport Kadis DLH Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan pantai sekaligus media edukasi tentang bagaimana samaph tersebut seharusnya diperlakukan,” terang AKBP Heru Prasetyo.

Perwira yang juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Situbondo ini menjelaskan bahwa membersihkan sampah memang tidak akan mengatasi semua permasalahan terkait pencemaran pantai akibat sampah namun Polri mengajak semua elemen masyarakat di Situbondo untuk memeiliki kepedulian terhadap kebersihan, salah satunya dengan tidak membuang sampah di pesisir pantai.

Puluhan personil Satpolair Polda Jatim, Polres Situbondo, Polsek Besuki, aparatur desa, dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah di pesisir pantai desa Kilensari kecamatan Panarukan. Sampah-sampah yang dipungut dimasukkan kedalam kantong plastik untuk dibuang ke lokasi pembuangan sampah.

Selain itu dibibir pantai juga dipasang baner imbauan untuk tidak membuang sampah dilaut dan mengajak masyarakat ikut menjaga kelestarian pantai.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Situbondo]

Related Posts