Ditinggal Nonton Karnaval, 2 Rumah di Batang Ludes Terbakar

Tribratanews.com – Dua rumah ludes terbakar dilalap si jago merah saat ditinggal pemiliknya menonton karnaval HUT RI ke-72 di Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang. Kedua rumah tersebut milik Sutarjo (58) dan Slamet (55) keduanya warga Desa Banyuputih.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Selain dua rumah yang terbakar, dapur bagian belakang rumah milik Setyo Mulyo (50) turut terbakar dan 2 (dua) motor Honda Grand dan Honda Vario hangus terbakar dan 2 (dua) sepeda motor terbakar pada joknya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Limpung AKP Raharja menjelaskan kejadian terjadi pada Sabtu (26-08-2017) sekitar pukul 15.00 WIB yang diketahui pertama kali oleh Riyanto (35), warga Desa Banyuputih, yang saat itu sebagai petugas parkir yang tak jauh dari TKP.

Mengetahui ada kepulan asap dari dalam dapur rumah milik Slamet yang akhirnya membakar dapur kemudian api membesar.

“Karena rumah semi permanen yang terbuat dari kayu dan bambu masing masing berukuran kurang lebih 5×12 meter, sehingga api cepat merambat membakar barang barang yang ada di dalam rumah dan api membakar dua rumah tersebut yang berhimpitan serta masih satu keluarga,” kata Kapolsek, Minggu (27-08-2017).

Lanjut Kapolsek menuturkan, melihat api semakin membesar kemudian saksi berusaha minta tolong dengan berteriak dan tak lama kemudian masyarakat dan Polsek Limpung Polres Batang dan Koramil yang saat itu masih mengamankan Pawai Karnaval berusaha memadamkan api dengan manual dan tak begitu lama Damkar datang akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak sampai merambat ke rumah yang lain.

“Diduga penyebab kebakaran di perkirakan karena pada saat itu korban, Turyati istri Slamet sedang menanak nasi dan kemudian di tinggal menonton/melihat Pawai karnaval yang akhirnya terjadi kebakaran,” Ungkap Kapolsek.

Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kurang lebih Rp 60 juta.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Batang]

Related Posts