Ditanya Kapolri Ingin Diberi Apa, Daud Abigiel Menjawab Hanya Ingin Sehat

Tribratanews.com – Kapolri, Jenderal Pol H Muhammad Tito Karnavian, menemui bocah penyitas autoimmune berjenis juvenile rheumatoid heart disease yang mengaku penggemar beratnya, Mohammad Abdullah Daud Abigiel, Jumat (08-09-2017).

Bocah berusia 8 tahun ini mengaku kagum terhadap Jenderal Pol Tito Karnavian, diawali dengan berbagai peristiwa yang diberitakan dan sepakterjang Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menghadapi peristiwa-peristiwa tersebut, di antaranya ketika Kapolri sering muncul kala menangani unjuk rasa tanggal 2 Desember 2017, yang dihadiri jutaan massa dari berbagai pelosok Nusantara.

Abi sangat antusias ketika diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Idolanesia Award Indonesia (IAI) 2017, yang diberikan diberikan kepada para penyintas dan pemerhati autoimune dari Marisza Cardoba Foundation (MCF) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Tidak hanya bahagia untuk menghadiri acara tersebut, Abi juga senang sekali karena berharap bisa bertemu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, sehingga ketika akan menaiki kereta api dari Stasiun Karang Asem Banyuwangi, dengan menggunakan masker muka dan membawa dua tas plastik, dia memanggil ibunya untuk segera masuk ke dalam ruang tunggu.

“Ibu cepat nanti ketinggalan kereta api. Kalo telat aku nggak jadi ketemu Pak Tito,” katanya.

Kebahagiaan Abi tercurah ketika tanpa diduga Kapolri yang telah mengenakan peci untuk melaksanakan sholat Jumat menemuinya di ruang kerjanya di Mabes Polri.

Kepada Kapolri, Abi menceritakan bahwa dirinya saat ini duduk di kelas 3 SD dan selalu mendapat nilai yang bagus, serta aktif dalam membuat blog namun belum diupload.

Ketika Jenderal Pol Tito Karnavian menanyakan apa yang ingin diminta dari Kapolri, bocah kecil yang ingin menjadi Kapolri ini menjawab singkat bahwa dirinya hanya ingin sehat.

[Tribratanews.com/Humas Polri]

Related Posts