Dit Polair dan Dit Sabhara Polda Kaltim Gelar Bakti Sosial Bersih-bersih Pantai

Tribratanews.com – Dalam menjaga kebersihan dan kesehatan pantai, Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) bersama Direktorat Samapta Bhayangkara (Dit Shabara) Polda Kalimantan Timur melaksanakan bakti sosial membersihkan pantai di kawasan wisata Kemala Beach sampai dengan area Pantai Benua Patra, Balikpapan, Kamis (17-08-2017).

Di bawah pimpinan Dir Polir Polda Kaltim Kombes Pol Omad, personel bahu-membahu dan semangat mengumpulkan satu persatu sampah di kawasan objek wisata tersebut.

Kombes Pol Omad mengatakan, kegiatan ini sebagai satu bentuk perhatian bagi masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah ke laut dan seputaran pinggiran pantai, karena akan menimbulkan tumpukan sampah sehingga membuat kotor laut dan seputaran pesisir pantai.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melestarikan pesona pantai untuk menyonsong pelestarian alam serta menarik wisatawan yang akan berkunjung ke Kaltim khususnya Kota Balikpapan khususnya wilayah Kemala Beach dan Pantai Benua Patra.

“Kami juga mengajak kepada seluruh pengunjung yang berada di sekitar Pantai Kemala Beach agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak mengotori dan membuang sampah di sembarang tempat,” kata Kombes Pol Omad.

Selanjutnya sampah dan kotoran yang telah dibersihkan dari pantai, diangkut menggunakan truk dinas untuk dibawa ke tempat pembuangan sampah akhir.

[Tribratanews.com/Humas Polda Kaltim]

Related Posts