Dit Lantas Polda Metro Hadirkan Gerai Samsat dan SIM di Mall Pluit Villagge Jakarta Utara

Tribratanews.com- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Samsat Jakarta Utara melaunching Gerai SIM dan Samsat di salah satu Mall Pluit Village di lantai IV, Pluit, Jakarta Utara pada Selasa (15-8-2017).

Turut hadir dalam acara launching ini, Direktur Lippo Grup Anderson, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Safullah, Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Drs Ermayudi, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Halim Pagarra beserta jajaran, perwakilan Bank DKI, Dispenda, dan Jasa Raharja.

Dalam sambutanya Seketaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengucapkan rasa bangga dan terimakasih yang terdalam kepada Lippo Grup, karena Gerai tersebut diberikan oleh pihak management Pluit Village secara cuma-cuma tanpa harus membayar sewa.

“Kami mendapatkan gerai ini gratis dari management Pluit Village, luasnya 200 m, biasanya kalau bayar pajak kesannya itu panas dan antre. Nah di sini wajib pajak bisa merasakan sejuknya ac sambil berbelanja,” ujar Saefullah di Pluit Village, Selasa (15-08-2017).

Oleh karena itu, ia berharap kepada warga DKI Jakarta untuk tidak lagi beralasan karena jarak yang jauh atau panas karena trik matahari lantaran di Mall Pluit kini sudah ada loket pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Rata-rata di sini setiap harinya ada 28 ribu pengunjung. Nah pastinya ada warga yang bakal melakukan pembayaran. Caranya mudah dan gampang kok,” tuturnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Drs Pol Halim Panggara mengaku hari ini peresmian Gerai SIM dan Samsat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan loket-loket perpanjangan STNK di tempat berkumpulnya massa. Hal ini bukti kerja nyata Ditlantas dalam menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Ini (Gerai Samsat) adalah bukti keseriusan kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Jika sudah makin dekat dengan gerai mohon untuk ketaatannya dalam membayar pajak tepat waktu, kan ini untuk kemajuan daerah kita juga,” tutur Kombes Pol Halim.

[Tribratanews.com]

 

Related Posts