Diseruduk Sapi, Seorang Pria di Wonogiri Meninggal Dunia

Tribratanews.com – Seorang pria bernama Muhamad Anwar (72) warga Dusun Ngambiawar, Desa Banyakprodo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Mulya usai diseruduk sapi peliharaannya sendiri, Rabu (09-08-2017) pagi.

Kapolsek Tirtomoyo, AKP Sarno menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 08.00 WIB, dan baru dilaporkan ke Polsek Tirtomoyo sekira pukul 10.00 WIB. Bermula ketika Muhamad Anwar sedang membersihkan kandang sapi. Namun, tiba-tiba tali yang mengikat sapi miliknya terlepas, sapi sempat mengamuk dan brutal saat di dalam kandang.

“Korban yang berusaha menenangkan sapinya dan hendak mengikat kembali, tiba-tiba diseruduk dari depan dan mengenai dada. Karena terpental ia tersungkur dipojok kandang,” kata AKP Sarno usai melakukan olah TKP, Rabu (09-08-2017) siang.

Melihat korban tersungkur di pojok kandang, tetangganya yang sedang melintas langsung berteriak meminta tolong. Seketika itu pula warga berdatangan untuk mengamankan sapi dan memberikan pertolongan.

Akibat serudukan sapi yang cukup keras, Muhamad Anwar langsung dilarikan ke RS Medika Mulya untuk mendapatkan pertolongan, diketahui ia menderita patah 2 tulang rusuk dan luka-luka pada tangan kanan maupun kiri. Selang 3 jam usaimendapat perawatan tersebut, kakek ini dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter RS Medika Mulya.

“Korban telah saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk diperlakukan sebagaimana mestinya,” katanya.

AKP Sarno mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak haruslah berhati-hati, terlebih jika hewan tersebut berukuran besar dan brutal pada saat melakukan perawatan.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Wonogiri]

Related Posts