Disambut Irjen Pol Umar Septono, Saka Bhayangkara Polres Metro Mengaku Bangga Bisa Bertemu Tokoh Idola

Tribratanews.com – Keluarga Besar Saka Bhayangkara Polres Metro, Polda Lampung, berkunjung ke Baharkam Mabes Polri di Jakarta, Jumat (18-08-2017).

Didampingi Bhabinkamtibmas dari Polda Lampung, kunjungan ini dilakukan di sela-sela kegiatan para Pramuka tersebut mengikuti Raimuna Tingkat Nasional XI yang digelar pada tanggal 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur.

Kedatangan mereka disambut oleh Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs Umar Septono SH, MH.

Para Pramuka itu mengaku senang disambut oleh Irjen Pol Umar Septono. Mereka bangga bisa bertemu langsung dengan tokoh idola anggota Pramuka di Lampung ini.

Mereka ingat video tentang kerendahan hati Irjen Pol Umar Septono yang menjadi viral di media sosial. Meraka pun mengenang saat mobilnya ditabrak pada lebaran lalu, bukannya marah, ia malah menghampiri dan memaafkan penabraknya.

Sementara, Irjen Pol Umar Septono berharap adik-adik anggota Saka Bhayangkara ini agar dapat menjadi generasi penerus tongkat estafet pembangunan bangsa.

Untuk itu, menurutnya, adik-adik Pramuka harus menjadi agen perubahan mindset dan cultureset karakter bangsa.

“Bangsa yang besar pasti memiliki pemuda yang kokoh dan barkarakter. Adik-adik Pramuka diharapkan menjadi tulang punggung di wilayah agar isu degradasi moral yang selama ini menghinggapi generasi muda bisa ditepis. Jadilah pelopor pembaharuan revolusi mental pemuda di wilayah!” seru Irjen Pol Umar Septono.

Selain itu, ia juga berharap agar adik-adik Pramuka dapat semakin menunjukkan eksistensinya dengan bersinergi bersama Polri mewujudkan Harkamtibmas di wilayah masing-masing.

[Tribratanews.com/AKP Bambang AS]

Related Posts