Disaksikan oleh Beberapa Instansi Terkait, Polres Muba Sumsel Musnahkan Barang Bukti Sitaan Satnarkoba

Tribratanews.com – Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba hasil pengungkapan oleh Sat narkoba yang dilaksanakan di Halaman Mapolres (15-08-2017).

Waka Kapolres, Kompol Dody SIK SH MH, yang mewakili Kapolres, AKBP Rahmat Hakim SIK, mengatakan, bahwa perang terhadap peredaran narkoba ini merupakan peran kita semua dan juga kebijakan Presiden RI Ir Jokowi Dodo, yang sekaligus mendukung Gerakan Indonesia Bebas Narkoba, di tahun 2017.

Selain dari pada itu, ini merupakan bukti keseriusan Polri dan Pemerintah serta Elemen masyarakat dalam memberantas segala bentuk penyalahgunaan Narkoba dalam rangka menekan dan mengurangi penyalahgunaan serta Peredaran Narkoba khususnya di Wilayah Musi Banyuasin.

Kegiatan pemusnahan ini juga dihadiri Plt Sekda Drs H Apriadi, yang mewakili Bupati muba, juga Ketua DPRD Abusari SH, Kapten Tarjo, mewakili, Dandim 0401, Ketua PN diwakili Cristofel Harianja, Ketua Kajari diwakili Bob sulistian, Ketua PA diwakili Yunadi, S,Ag, Kepala Lapas Ka Heru, Dan Sub Denpom, Kapten E Syahputra, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan ketua Karang taruna muba dan pelajar.

Sebanyak 10 Kg barang bukti narkotika jenis ganja dimusnakan dengan cara dibakar, serta 8 paket barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 5 Gram dimusnakan dengan cara dibleder yang dicampur air. Kegiatan pemusnahan barang bukti ini merupakan pemusnahan yang dilakukan secara serentak di seluruh indonesia.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan terhadap Kades mekar jaya Bpk.A.Yani dan triono yang telah berperan aktif membantu petugas kepolisian dalam pengungkapan kasus narkotika jenis exstasi sebanyak 4ribu butir pada tanggal 11 Agustus 2017 di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bayung Lincir, yang ditangani oleh Dit Narkoba Polda Sumsel.

 

[Tribratanews.com-Humas Polres Muba-Polda Sumsel]

Related Posts