Dilalap Si Jago Merah, Kandang Sapi Milik Warga Grenjeng Wonogiri Ludes

Tribratanews.com – Warga Padukuhan Grenjeng, Kelurahan Kasihan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, digegerkan dengan adanya kebakaran kandang sapi milik Kromo Dimin (60), Selasa (08-08-2017) malam. Peristiwa tersebut diduga lantaran api merembet dari perapian yang dibuat oleh Kromo Dimin.

Kapolsek Ngadirojo, AKP Budiyono menerangkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Kebakaran kandang sapi itu pertama kali diketahui oleh Wagiman, Ketua RT yang sedang melintas hendak pergi ke pos ronda. Melihat kobaran api dari belakang rumah Kromo Dimin, ia langsung memberi tau pemilik rumah dan berteriak minta tolong.

“Seketika itu rumah Kromo menjadi ramai oleh warga yang mendengar terikan dan hendak membantu pemadaman api,” kata Kapolsek Ngadirojo, Rabu (09-08-2017) pagi.

Peristiwa itu bermula ketika Kromo membuat perapian disamping kandang sapi. Karena angin yang berhembus cukup kencang pada malam itu, api merembet ke tumpukan jerami yang ada di dekat kandang. Lantaran banyaknya tumpukan jerami dan api semakin membesar, kandang sapi tersebut habis hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta. Proses pemadaman baru selesai pada pukul 21.00 WIB karena api yang terus membesar.

“Warga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadannya dibantu oleh dua mobil pemadam kebakaran,” katanya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Wonogiri]

Related Posts