Diduga Melakukan Penculikan Anak, Seorang Wanita Diamankan Polsek Duren Sawit

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Duren Sawit, Polres Metro Jakarta Timur berhasil mengungkap dan menangkap tersangka terduga pelaku penculikan anak, pada Rabu (21-03-2018).

Kepala Kepolisian Sektor Duren Sawit Kompol TH. Simatupang, mengatakan tersangka terduga pelaku tersebut adalah seorang perempuan bernama Zuhriyah (29) warga Duren Sawit.

“Tersangka saat ini sudah kita amankan,” ujar Kapolsek Duren Sawit Kompol TH Simatupang.

Lanjut Kapolsek Duren Sawit, aksi dugaan penculikan anak tersebut dilakukan tersangka kepada dua orang anak bernama Azizah, umur 10 tahun kelas 4 SD, dan Ega Kalisa Putri, umur 10 tahun, kelas 4 SD, pada hari Selasa, tanggal 20 Maret, sekitar pukul 11.00 WIB, di Jalan Delima II Gg. 17 dekat sekolah SD N 5 Perumnas Klender Kel. Malakasari Kec. Duren Sawit Jaktim.

“Terduga tersangka menggunakan modus, mengajak korban mengambil buku ke Pasar Perumnas Klender dan kerudung di Kranji Bekasi, selanjutnya korban dibawa mutar-mutar hingga Kranji dan dikembalikan ke Apotik Roxy Jl. Teratai Kel. Malakasari,” ungkap Kapolsek.

Lebih jauh Kapolsek menjelaskan, kronologi penculikan itu bermula pada hari Selasa, tanggal 20 Maret 2018, sekira jam 11.00 wib, saat itu korban Azizah dan Ega sedang pulang bersama dari sekolah SDN 5.

Pasa saat di Gang 17 dekat SDN 5, pelaku perempuan yang tidak di kenal umur 20 tahun, menanyakan adiknya bernama Anis kelas 1 apakah sudah pulang karena ia telat jemput. Setelah itu, korban diajak pelaku ke pasar dengan alasan menjelaskan kepada ibu Anis karena telat menjemput.

Setelah terperdaya oleh bujuk rayu pelaku, korban yang ikut diajak pelaku jalan mutar-mutar ke Pasar Perumnas. Saat di pasar pelaku menyuruh Azizah mengambil buku 2 pack dimana pelaku sudah menyiapkan kantong plastik dan buku dimasukkan kedalam kantong plastik tersebut dan buku di jual ke toko buku di perumnas.

Usai dari sana, kemudian korban di ajak pelaku naik angkot Koasi 03 tujuan rumah susun Klender, tetapi oleh pelaku diarahkan jurusan Keranji bekasi.

“Selama perjalanan, dalam angkot korban sudah resah dan minta pulang sehingga supir angkot curiga dan bertanya pada pelaku, ibu menculik anak ini ya? dijawab bukan, tetangga, tanya aja orangnya (si korban diam tidak berani jawab),” papar Kapolsekm

Setelah itu, pelaku membawa korban ke Pasar Kranji dan mengambil kerudung dan kembali naik angkot arah pulang ke Perumnas Klender naik angkot 03. Kemudian korban diturunkan di dekat Apotik Roxy Jl. Teratai Malakasari Kec. Duren Sawit Jaktim.

“Dari lokasi itu, pelaku lanjut dengan angkot pergi, kemudian korban pulang sendiri ke rumah masing-masing,” terangnya.

Berdasarkan informasi tersebut Piket Reskrim yang dipimpim Kanit Reskrim melakukan penyelidikan menyelusuri rute perjalanan korban dan pelaku. “Kemudian di Pasar Perumnas Klender diketahui ada yang kenal dengan wajah pelaku sehingga pelaku ditemukan sedang jalan di sekitar pasar dengan membawa tentengan kantongan plastik warna hitam. Selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolsek Duren Sawit untuk proses,” tutupnya.

(humas polsek duren sawit)

Related Posts