Diduga Karena Korsleting Listrik, Lima Rumah di Jeneponto Ludes Terbakar

Tribratanews.com – Kebakaran di pemukiman padat penduduk kembali terjadi. Sedikitnya lima rumah warga di lingkungan Kambang Selatan, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, Senin (02-09-2017).

Pemerintah setempat belum bisa memberikan klarifikasi terkait penyebab peristiwa tersebut. Namun informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa warga setempat, mereka menduga Kebakaran tersebut di duga akibat korsleting arus pendek listrik yang terjadi di salah satu di antara lima rumah yang terbakar.

“Kemungkinan karena arus pendek listrik pak, karena kejadiannya spontan begitu, langsung timbul api yang tidak diketahui asalnya dan langsung membesar dan menghanguskan lima unit rumah milik warga,” ucap Daeng Sira, warga setempat.

Hal itu dibenarkan oleh Ismail, Kepala Seksi Peralatan dan Perlengkapan Pemadam Kebakaran Kabupaten Jeneponto yang dikonfirmasi para wartawan melalui aplikasi Whatsapp.

“Iya, dugaan sementara kemungkinan dari sambungan arus pendek listrik. Enam Damkar yang kita terjunkan kelokasi kejadian, alhasil api dapat di padamkan meski sudah membakar lima rumah warga,” kata Ismail, sesaat lalu.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

[Tribratanews.com/HS]

Related Posts